Home » Aplikasi » Download WhatsApp Lite Versi Terbaru 2022 Ukuran Kecil

Download WhatsApp Lite Versi Terbaru 2022 Ukuran Kecil

Download WhatsApp Lite – Bagi kamu yang mau memakai WhatsApp (WA) dengan ukuran relatif ringan, WhatsApp Lite (WA Lite) bisa jadi pilihan. Walau ukurannya ringan, aplikasi ini masih punya fitur-fitur menarik layaknya WA original.

Kamu bisa langsung download WhatsApp Lite jika tertarik menggunakannya. Namun, sebelumnya kamu baca dulu artikel ini, karena disini tersedia berbagai informasi soal aplikasi tersebut. Adapun info-info itu bisa kamu baca di bawah ini!

Sekilas Tentang WhatsApp Lite

WhatsApp Lite atau yang lebih dikenal dengan singkatan WA Lite adalah salah satu aplikasi modifikasi dari WhatsApp. Adapun ciri khas aplikasi ini adalah ukuran file-nya yang kecil, yaitu hanya 25  s.d. 36 MB saja. Ukurannya yang kecil itu membuatnya bisa dipakai di ponsel mana pun, termasuk ponsel dengan spek menengah ke bawah.

whatsapp-lite

Berbeda dengan Facebook Lite, WA Lite tidak dibuat oleh pengembang resmi WA, melainkan pihak ketiga bernama Soula. Dikarenakan dibuat oleh pihak lain, kamu pun jadi tidak bisa mengunduh aplikasi ini lewat Play Store maupun App Store. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan download WhatsApp Lite lewat link yang akan kami bagi nanti.

Kelebihan dan Fitur pada WhatsApp Lite

Walaupun ukuran file-nya kecil, WA Lite tetap memiliki kelebihan dan fitur yang membuatmu dijamin nyaman menggunakannya. Dari sekian banyak kelebihan dan fitur-fitur itu, beberapa diantaranya adalah:

whatsapp lite

1. Batas Waktu Hapus Pesan yang Lebih Panjang

Pada WA original, setiap pesan yang ada memiliki waktu hapus yang relatif singkat, yaitu hanya beberapa menit saja. Berbanding terbalik dengan WA Lite, waktu hapus pesannya justru lebih panjang, yaitu 3 bulan. Kelebihan ini bisa membuatmu lebih mudah menghapus pesan-pesan yang pernah kamu kirim 3 bulan lalu, sehingga pesan itu jadi tidak bisa dibaca lagi oleh orang lain yang menerimanya.

2. Dilengkapi Fitur Anti Hapus Story

Pada WA Lite, terdapat fitur Anti Hapus Story yang membuatmu bisa melihat kembali story WA temanmu yang sudah dihapus sebelumnya. Sebenarnya, fitur ini cukup melanggar aturan dari WA ori. Jadi, kalau mau memakainya dengan aman, kamu harus memakai fitur satu ini sebijak mungkin.

3. Batas Karakter Story yang Lebih Panjang

Selain batas waktu hapus pesan yang panjang, batas karakter story pada WA Lite pun juga lebih panjang. Tak seperti WA ori, karakter story pada aplikasi ini panjangnya mencapai 250 karakter. Dengan karakter sepanjang itu, kamu pun bisa membuat tulisan pada story-mu lebih panjang dari biasanya.

4. Bisa Mengunduh Story Orang Lain

WA Lite tak sekadar membantumu melihat story orang lain yang sudah dihapus. Tetapi, juga bisa mengunduh story mereka. Kelebihan ini membuatmu bisa menyimpan foto, video, atau kata-kata yang sudah ditampilkan orang lain lewat story buatan mereka. Nantinya, hasil unduhanmu akan tersimpan otomatis ke dalam file manager ponselmu.

5. Bisa Mengirim File dalam Jumlah Banyak

Walau WA Lite punya ukuran file yang kecil, aplikasi ini justru mampu mengirimkan file dalam jumlah banyak. Tak tanggung-tanggung, kamu bisa mengirim file hingga 100 file dalam berbagai format. Mulai dari RAR, APK, hingga PDF. Lebih hebatnya lagi, 100 file itu bisa kamu kirim langsung dalam sekali pengiriman.

6. Bisa Menyembunyikan Informasi Forward Pada Pesan yang Mau Kamu Kirim

Pada WA biasa, kamu akan melihat keterangan “forward” pada sebuah pesan yang dikirimkan padamu secara forward. Hal tersebut tak akan berlaku jika kamu memakai WA Lite. Di aplikasi itu, keterangan “forward” itu bisa langsung kamu hilangkan, sehingga orang lain tidak tahu kalau pesan yang kamu kirimkan merupakan hasil forward.

7. Aplikasinya Selalu Diperbarui

Walaupun aplikasi alternatif, WA Lite selalu diperbarui setiap waktu. Pembaruan sendiri dilakukan agar aplikasinya bisa selalu dipakai dan terbebas dari expired.

Link Download WhatsApp Lite Terbaru 2022

Sesuai janji, kami akan bagikan link untuk mengunduh WA Lite. Tak tanggung-tanggung, kami akan langsung bagikan link versi terbaru dari aplikasi WA Lite agar kamu tak perlu memperbarui lagi aplikasinya.

Pastikan kamu punya koneksi internet kencang agar semakin mudah untuk mengunduhnya. Adapun link untuk mengunduh aplikasinya bisa langsung kamu klik DISINI.

Cara Install WhatsApp Lite

whatsapp-lite

Setelah kamu unduh aplikasinya, kamu harus melakukan instalasi aplikasinya agar kamu bisa menggunakannya. Cara instalasinya sendiri mudah, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  • Pastikan aplikasinya sudah berhasil kamu unduh di ponselmu.
  • Buka menu Pengaturan di ponselmu, lalu klik opsi Keamanan dan Privasi. Habis itu, ceklislah opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka menu File Manager di ponselmu, lalu temukan file WhatsApp Lite yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  • Klik file tersebut lalu pilih opsi Install.
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasinya berhasil kamu unduh.

Bila berhasil terinstal, kamu bisa melakukan registrasi pada aplikasinya. Cara registrasinya sama dengan registrasi di WA ori. Kamu tinggal daftarkan nomor ponselmu yang masih aktif, lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan aplikasi ke nomormu. Dari situ, kamu pun bisa mempercantik profil akunmu dengan foto dan status WA-mu.

Apakah WhatsApp Lite Aman Digunakan?

Walaupun punya ukuran yang kecil, WA Lite sebetulnya tidak terlalu aman. Selain statusnya sebagai aplikasi alternatif, kehadiran fitur ‘terlarang’ seperti fitur Anti Hapus Story adalah alasan lain mengapa aplikasinya cukup rentan.

Kalaupun mau memakainya, kamu harus sedikit lebih hati-hati. Di bawah ini, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar bisa menggunakan WA Lite dengan aman:

  • Lakukan registrasi di WA Lite dengan nomor ponsel yang tergolong baru.
  • Gunakanlah fitur-fitur yang ada di aplikasinya untuk kepentingan mendesak saja, terutama jika fitur itu adalah fitur Anti Hapus Story dan fitur hapus keterangan forward.
  • Gunakanlah WA Lite seperlunya saja.

Penutup

WA Lite adalah salah satu aplikasi alternatif dari WA. Aplikasi ini punya kelebihan berupa ukurannya yang kecil namun fitur-fiturnya unggulan. Walau demikian, kamu harus menggunakannya secara hati-hati agar kamu tidak terkena banned. Adapun jika kamu tertarik menggunakannya, silakan klik link yang sudah kami bagikan sebelumnya.

Sekian artikel Mamibuy kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya!

Leave a Comment