Constructive Eati
NAOMIITO
ASI
anak
me
hamil
Bayi
Ibu
MPASI

Review Beaba Babycook

Siapa yang males buat MPASI? Saya! Saya jujur saya males deh buat MPASI, biasanya kalau mau buat MPASI itu bingung banget, banyak prosedur, mesti dipotong kecil-kecil, lalu dikukus, gak boleh pakai bumbu tambahan. Sampai akhirnya ketemu Beaba Babycook.

Siapa yang males buat MPASI? Saya! Saya jujur saya males deh buat MPASI, biasanya kalau mau buat MPASI itu bingung banget, banyak prosedur, mesti dipotong kecil-kecil, lalu dikukus, gak boleh pakai bumbu tambahan. Sampai akhirnya ketemu Beaba Babycook. Sebenarnya mesin pengolah MPASI ini sudah beli lama, dari jaman Mil-Mil mulai MPASI dan nanti akan diturunkan ke Dum-Dum, lumayan~ Ngirit. Cuma baru sempat sharing sekarang, tau lah kesibukan Buibu dengan 2 krucil-krucil. Yang 1 masih ng-ASI lagi. ▲ Box-nya, unboxing dulu yah~ ((Padahal udah lama banget ▲ Lobang ini membuat nilai tambah banget buat Babycook, soalnya waktu ditaruh di atas meja, MPASI maker ini tetap tegak lurus, gak oleng gara-gara ada kabel dibawahnya. Nilai plus banget, jadi walapun pas lagi diolah ada Mil-Mil dan Dum-Dum, saya gak gitu panik. ▲ Ini pisaunya, pisaunya bisa dicopot loh Bund, salah satu nilai plus lagi, di rumah ada blender, cuma pisaunya gak bisa dicopot, jadi kalau mau dicuci itu susah. Setelah liat-liat bentuk Babycook, sekarang langsung coba masak yuk. MPASI hari ini adalah ayam wortel. ▲ Bahannya ayam wortel ▲ Kira-kira begini deh dipotong-potong wortelnya sebelum masuk MPASI maker. ▲ Ada tulisan 1, 2, 3 apa itu artinya? Kalau Bunda masukin air sebanyak 1 → bisa kukus 12 menit, biasa buat ngangetin MPASI Kalau Bunda masukin air sebanyak 2 → bisa kukus 17 menit, bisa buat kukus kacang-kacangan Kalau Bunda masukin air sebanyak 3 → bisa kukus 21 menit, bisa buat kukus daging, sayur yang rada keras Karena kali ini mau ngolah daging dan sayuran, jadi airnya sampai takaran yang ketiga. ▲ Ini adalah mangkok kukusannya, jadi bahan-bahan dimasukan ke dalam wadah ini. ▲ Kalau sudah siap, air beserta makanan yang mau diolah, tekan tombol ini. Sekitar 10 menit kemudian wangi makanannya mulai bisa kecium, hmm~ 21 menit kemudian, setelah selesai dikukus, begini wujudnya. ▲ Diambil bahan-bahan makanan yang sudah dikukus, lalu air yang tersisa dibawah adalah air sari-sarinya. ▲ Ini air sari-sarinya, bisa dibilang kaldu lah yah. Terserah Bunda mau dipakai berapa banyak. Lalu masukan bahan makanan ke wadah blendernya, biar diblender jadi halus. Jangan kelamaan deh, Bun. Ini kira-kira 10 detik saja. ▲ Tekstur MPASI-nya, ini tekstur waktu Mil-Mil awal makan MPASI. Lembut banget.  ▲ Ini sudah masuk wadah, kira-kira jadinya 420 ml deh. Kalau Bunda cuma mau angetin MPASI, pakai takeran air nomor 1 saja. Semoga review ini bikin Bunda jadi jelas seputar MPASI maker dan kalau memang butuh dan pas ada biaya lebih, beli saja Bun. Hahaha, saya jadi meracuni nih.