Constructive Eati
NAOMIITO
ASI
anak
me
hamil
Bayi
Ibu
MPASI

Makanan Tinggi Kalsium untuk Anak

Kalsium sangat dibutuhkan anak dalam proses tumbuh kembangnya. Apa saja sih sumber makanan yang kaya

Kalsium sangat dibutuhkan anak dalam proses tumbuh kembangnya. Apa saja sih sumber makanan yang kaya akan kalsium? Cek di sini.   1. Kacang-Kacangan   Berbagai jenis kacang-kacangan umumnya mengandung kadar kalsium yang cukup tinggi, seperti kacang kedelai dan kacang polong. Bahkan, makanan yang terbuat dari kacang kedelai, seperti tempe dan tahu juga mengandung kalsium.   2. Pasta dan Sereal   Sekarang ini sudah banyak makanan yang diperkaya oleh kalsium, seperti jus, roti, sereal, dan pasta. Jadi nggak hanya susu lho, sebagai sumber kalsium untuk Si Kecil.   3. Keju & Yoghurt   Beberapa jenis makanan yang terbuat dari susu, seperti keju dan yoghurt juga mengandung kalsium tinggi. Sebagai ilustrasi, dalam 8 ons yoghurt mengandung 415 miligram kalsium, sementara di dalam 1,5 ons keju cheddar terdapat sekitar 300 miligram kalsium. Saran untuk kamu, sebaiknya pilih yang non-fat supaya kamu nggak perlu khawatir jika sering mengonsumsinya.   4. Sayuran Hijau   Sayur-sayuran hijau sangat baik untuk tubuh kita karena di dalamnya mengandung banyak sekali kalsium, khususnya bayam. Selain bayam, kamu bisa mendapatkan asupan kalsium dari sayuran kol, sawi, dan brokoli.   5. Makanan Laut   Kandungan kalsium tinggi bisa kamu dapatkan dari salmon, sarden, kerang, dan udang. Memakan 3 ons salmon dalam sehari saja, kamu sudah mendapatkan asupan kalsium ke dalam tubuh sebanyak 200 miligram.   Sumber: Fimela.family.com