Home » Ragam » Syarat dan Biaya Layanan Pemindahan Makam San Diego Hills, Mudah dan Aman

Syarat dan Biaya Layanan Pemindahan Makam San Diego Hills, Mudah dan Aman

Mengapa memindahkan makam

Topik pemindahan makam termasuk cukup sering muncul. Misalnya, berita makam aktris Vanessa Angel yang akan dipindahkan supaya dekat dengan makam ibunya menjadi perbincangan di masyarakat. Sebenarnya, bagaimanakah syarat pemindahan makam? Apa saja alasan yang melatarbelakangi keluarga memutuskan memindahkan makam?

Dalam agama Islam sebagaimana dituangkan dalam Mazhab Maliki, hukum pemindahan makam adalah haram apabila jenazah belum benar-benar hancur. Syarat pemindahan makam dalam Islam adalah tubuh jenazah tidak dirusak, martabat jenazah tidak turun, dan jenazah dipindahkan berdasarkan atas kemaslahatan. Salah satu alasan kuburan dipindah karena kemaslahatan adalah supaya mudah dikunjungi oleh peziarah atau akan dimakamkan di area makam keluarga.

Sementara itu, dalam Mazhab Syafii disebutkan bahwa makam hanya boleh dipindah dalam kondisi darurat. Adapun kondisi darurat salah satunya dikuburkan tanpa disucikan, yaitu tidak dimandikan atau tayamum.

Mazhab Hanafi menyebutkan bahwa pemindahan makam sangat dilarang. Meskipun demikian, ada beberapa kondisi di mana hal tersebut dibolehkan yaitu apabila ada sangkut pautnya dengan Hak Adami.

Yang dimaksud Hak Adami adalah hak yang berkaitan dengan manusia (bangsa anak Adam) alias berkaitan dengan kemaslahatan manusia. Contoh Hak Adami yang terkait dengan pemindahan jenazah adalah misalnya kain kafan yang digunakan merupakan kain curian atau ada barang-barang yang ikut tertimbun bersama jenazah. Kemudian, jika ada air merembes atau jika ada sebab-sebab lain yang mengganggu area makam maka diperbolehkan untuk segera mungkin dipindahkan.

Layanan Reinterment San Diego Hills Karawang

Pemakaman mewah San Diego Hills menawarkan layanan pemindahan makam (reinterment) dengan syarat, ketentuan, dan biaya tertentu. Layanan ini dimaksudkan untuk memudahkan Anda yang hendak memindahkan makam keluarga ke tempat yang lebih layak atau harus dipindah karena adanya perubahan rencana ruang oleh pemerintah atau perusahaan.

Apa saja syarat Reinterment San Diego Hills Karawang?

Setidaknya ada dua syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin memanfaatkan layanan Reinterment San Diego Hills, yaitu:

  1. Sudah memiliki surat kepemilikan lahan di San Diego Hills. Jika belum, segera lakukan pembelian sesuai tipe dan lokasi yang diinginkan.
  2. Menentukan proses pemindahan makam yaitu apakah pihak San Diego Hills hanya menerima atau mengurus seluruhnya.
    1. Proses pemindahan makam pihak San Diego Hills hanya menerima

Proses perizinan, penggalian makam awal dan transportasi dari kuburan awal ke pemakaman mewah San Diego Hills diurus oleh pihak keluarga. Yang menjadi tanggung jawab pihak San Diego Hills hanyalah prosesi penerimaan kerangka, penggalian tanah kuburan, dan penguburan kembali sesuai lokasi yang telah ditentukan dibuktikan dengan surat kepemilikan lahan.

  1. Proses pemindahan makam pihak San Diego Hills mengurus semuanya

Biaya yang Anda bayarkan untuk proses Reinterment dengan opsi ini sudah meliputi perizinan, penggalian, dan pengiriman kerangka dari makam asal ke San Diego Hills Karawang. Biaya juga sudah mencakup layanan penggalian dan penguburan kembali di lahan makam San Diego Hills yang sudah dibeli. Jika Anda ingin terima beres, sangat disarankan untuk memilih opsi kedua ini.

Apakah ada biaya tambahan jika layanan Reinterment melibatkan banyak kerangka?

Adakalanya pihak keluarga ingin mengumpulkan menjadi satu kerangka kerabat keluarga yang sudah meninggal di satu tempat. Untuk satu lubang, Reinterment boleh maksimal empat kerangka. Jika Reinterment dilaksanakan untuk lebih dari empat kerangka, akan dikenakan biaya tambahan Rp2,5 juta per kerangka.

Berapa biaya paket Reinterment San Diego Hills?

Biaya Reinterment untuk layanan hanya menerima kerangka, dibagi menjadi

  • Untuk kerangka Muslim Rp11.300.000,-
  • Untuk kerangka Katolik, Kristen, Budha Rp13.700.000,-

Biaya Reinterment untuk layanan semua pengurusan dikerjakan oleh pihak San Diego Hills

Disesuaikan dengan standar harga pemakaman, perizinan makam asal, dan penguburan kembali. Untuk tipe lahan pemakaman, ada Tipe Single Burial, Tipe Semi Private, Tipe Private Estate, Tipe Paviliun, Tipe Private Estate Patung, dan Tipe Peak Estate. Sedangkan untuk cara pemesanan makamnya bisa secara At Need (sudah terjadi kedukaan) atau Pre Need (sebagai jaga-jaga).

Leave a Comment