Home » Sosial Media » Sound of Text Whatsapp

Sound of Text Whatsapp

Sound of Text Whatsapp – Tentunya kita semua sudah tahu bahwa WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi nada dering baik nada telepon ataupun pesan masuk. Kita bisa mengganti nada dering WA dengan suara atau audio yang kita inginkan.

Ada beberapa pilihan nada dering yang telah disediakan oleh pihak WhatsApp, namun kadang kala kita sudah bosan dengan nada tersebut. Banyak diantara pengguna WA yang ingin menggunakan nada dering antimainstream.

Saat ini ada nada dering yang bisa dibuat dari kata kata. Atau istilah lainnya adalah sound of text. Misal kita menuliskan kata “i love u”, secara otomatis akan muncul suara atau nada yang berbunyi i love u.

Mungkin beberapa dari anda ada yang sudah pernah menggunakan sound of text untuk nada dering di WA. Namun masih banyak pula yang asing dengan hal tersebut. Oleh karena itu kami akan bahas lengkap mengenai sound of text WA untuk anda semua.

Cara Membuat Sound of Text WA Jawa

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat sound of text WA. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi online bernama voiceoftext.com. Di sana kita bisa membuat berbagai macam sound of text.

Di voiceoftext.com, kita bisa membuat berbagai macam sound of text seperti sound of text dengan bahasa daerah jawa maupun sunda. Bagaima caranya? Simak baik-baik tutorial cara buat sound of text WA bahasa Jawa berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi web browser anda. Bebas bisa Chrome atau browser bawaan
  2. Setelah itu masuk ke alamat voiceoftext.com dan tunggu beberapa saat sampai halaman terbuka dengan sempurna
  3. Jika sudah, scroll ke bawah lalu ketikkan teks bahasa Jawa yang ingin anda ubah jadi sound pada kolom yang telah disediakan. Masksimal ada 200 karakter yang bisa anda tulis. Misal “mak aku luwe arep mangan”
  4. Setelah itu langsung klik Convert to Voice
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses Convert selesai
  6. Jika sudah, akan muncul tombol download MP3. Klik tombol tersebut untuk menyimpan hasil sound of spech di HP anda

Cara Membuat Sound of Text WA Anime

Selain bisa membuat sound of text WA dalam versi Bahasa Jawa, kita juga bisa membuat sound of text dengan gaya anime. Mungkin banyak dari anda sekalian yang suka sekali dengan anime atau istilah lainnya adalah wibu.

Dengan menggunakan sound of text anime, anda bisa mengubah nada daring atau notifikasi pesan anda menjadi lebih menarik. Bagaimana cara membuatnya? Langsung saja simak step by step berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi web browser anda, bisa Chrome, Firefox, dll
  2. Setelah itu masuk ke alamat web vo.codes dan tunggu beberapa saat sampai halaman terbuka
  3. Pada menu all voice, pilih Cartoon and Anime
  4. Setelah itu pada menu pada menu karakter, anda bisa memilih karakter suara anime yang ingin anda gunakan sebagai voice of text, misal Goku (tokoh utama di serial dragon ball)
  5. Selanjutnya masukkan kalimat atau kata kata yang ingin anda ubah menjadi sound. Maksimal 500 karakter yang bisa anda masukkan
  6. Apabila sudah, klik tombol Speak dan dengarkan suara dari teks yang sudah anda masukkan
  7. Untuk mendownload suara tersebut, klik menu Result yang ada di bagian atas
  8. Klik tombol Download untuk mulai mendownload
  9. Tunggu beberapa saat dan hasil sound of text anime yang anda buat akan tersimpan di HP anda

Cara Membuat Sound of Text WA Google

Banyak juga yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat sound of text WA dengan nada suara Google assisstant? Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tutorial tutorial sebelumnya.

Namun jika anda masih kesulitan ataupun bingung, silahkan simak baik baik tutorial cara buat sound of text WA Google yang satu ini agar kalian semua bisa mencobanya sendiri.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi web browser anda
  2. Setelah itu masuk ke alamat soundoftext.com dan tunggu sampai loadingnya selesai
  3. Jika sudah, scroll ke bawah dan masukkan kata kata yang ingin anda ubah menjadi suara Google pada kolom Teks
  4. Jangan lupa pilih Bahasa yang ingin anda gunakan
  5. Jika sudah, klik Submit dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  6. Untuk memutar dan mendownload hasilnya, silahkan scroll ke bawah. Klik tombol Play untuk memutarnya, dan klik tombol Download untuk mendownloadnya
  7. Setelah download, otomatis file audio akan tersimpan di perangkat anda

Cara Membuat Sound of Text WA Bayi

Selain suara Google, banyak juga netizen yang penasaran dan ingin mencoba membuat sound of text WA dengan nada suara bayi. Tentunya jika kita gunakan untuk nada dering telepon atau WA akan sangat unik.

Untuk cara membuat sound of text WA bayi sebenarnya tidaklah sulit. Yang kita butuhkan adalah aplikasi online sama seperti halnya membuat sound of text Google. Simak bagaimana tutorial lengkapnya berikut ini.

  1. Pertama tama silahkan buka aplikasi web browser. Bebas anda bisa menggunakan aplikasi web browser apapun
  2. Setelah itu buka situs voicemaker.in dan tunggu sampai halaman situs tersebut terbuka sempurna
  3. Scroll ke bawah, lalu masukkan teks (maksimal 250 karakter) pada kolom yang sudah disediakan
  4. Pilih karakter suara yang anda inginkan. Karena kita ingin membuat voice of text bayi, jadi silahkan pilih yang punya embel embel Child
  5. Jika sudah klik tombol Convert to Speech
  6. Anda juga bisa mendownload hasil convert dari teks ke suara tadi melalui menu Download MP3
  7. Kelebihan dari voicemaker.in ini anda bisa menyesuaikan kualitas audio dengan kebutuhan

Sound of Text di WA dan TikTok

Yang terakhir, anda bisa menggunakan seluruh hasil sound of text yang sudah anda buat tadi untuk kebutuhan WA maupun TikTok. Misal anda ingin menjadikannya sebagai nada dering WA, atau hanya sekedar untuk dikirimkan ke teman melalui voice note.

Selain itu anda juga bisa menggunakannya untuk konten TikTok. Misal sebagai musik latar belakang video TikTok yang ingin anda buat. Bagaimana caranya? Simak tutorial cara menggunakan sound of text berikut ini.

  1. Pertama siapkan file audio sound of text yang sudah anda buat sebelumnya
  2. Setelah itu masuk aplikasi WA atau TikTok
  3. Pilih menu yang ingin anda lakukan, misal ganti nada dering, kirim VN, ataupun gunakan background musik untuk TikTok
  4. Cari file sound of text yang sudah anda siapkan
  5. Klik OK dan ikuti proses berikutnya sampai selesai

Akhir Kata

Demikianlah info mengenai sound of text WA dengan berbagai jenis suara misal Jawa, anime, Google, Bayi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya bisa untuk WA, sound of text tadi juga bisa anda gunakan untuk kebutuhan lain seperti TikTok.

Leave a Comment