Home » Informasi » Matras Kasur Terkena Noda Membandel? Gunakan 3 Cara Berikut Untuk Membersihkannya

Matras Kasur Terkena Noda Membandel? Gunakan 3 Cara Berikut Untuk Membersihkannya

Kasur kesayangan anda terkena noda dan sulit dibersihkan? Jangan panik dulu, ada lho beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel ini secara permanen dan mudah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkan noda yang ada di Matras Kasur yang membandel tanpa meninggalkan bekas.

3 Cara Membersihkan Noda di Tempat Tidur

  1. Pasta Campuran Baking Soda dan Garam

Cara pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel yang ada di Kasur adalah dengan menggunakan campuran larutan baking soda dan garam. Caranya mudah saja yaitu dengan mencampurkan air seperempat cangkir dengan soda kue dua sendok makan dan garam satu sendok teh. Campurkan bahan bahan tersebut dalam satu wadah.

Aduk larutan tersebut sampai menjadi bentuk pasta, kemudian anda bisa mengoleskannya ke daerah Kasur yang ternoda. Gosokkan secara perlahan dengan menggunakan lap bertekstur lembut dengan Gerakan memutar. Garam dan soda kue mempunyai pH yang basa, sehingga akan mampu menetralkan dan menghilangkan noda asam di Matras Kasur.

  1. Larutan Campuran Baking Soda dan Sabun Cuci Piring

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda membandel di Kasur adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan sabun cuci piring. Baking soda punya kekuatan untuk menetralkan sedangkan sabun cuci piring punya kemampuan mengangkat minyak. Sehingga campuran kedua bahan ini akan mampu membersihkan noda keringat dan makanan.

Cara membuat bahan pembersih matras Kasur ini mudah saja yaitu dengan mencampurkan soda kue sebanyak dua sendok makan dengan sabun cuci piring satu sendok teh. Kedua campuran bahan ini kemudian dilarutkan dalam air hangat. Gunakan handuk untuk menggosok noda di matras biarkan 30 menit lalu keringkan.

  1. Larutan Campuran Sabun Cuci Piring dan Hidrogen Peroksida

Langkah pertama adalah mencampurkan bahan sabun cuci piring dan hidrogen peroksida dengan perbandingan satu banding dua. Anda bisa memasukkan larutan tersebut ke dalam botol semprot dan menggunakannya untuk membersihkan Kasur yang punya noda  membandel. Campuran tersebut akan cepat mencair karena kandungan hidrogen peroksida.

Anda bisa menggunakan larutan ini ketika Matras Kasur siap untuk dibersihkan. Setelah larutan ini disemprotkan, maka tunggu dan diamkan selama paling tidak 10 menit. Kemudian anda bisa mengeringkannya dengan kain kering atau dibantu dengan alat pengering rambut. Noda di Kasur perlahan lahan akan menghilang dan tidak lagi membekas.

Itulah beberapa ulasan tentang Kasur yang bisa anda pilih untuk meningkatkan kualitas tidur yang baik untuk Kesehatan. Cellini sebagai produsen penyedia furniture berkualitas di Indonesia ini menawarkan banyak ragam Kasur untuk melengkapi hunian anda. Segera kunjungi website resmi Cellini dan dapatkan penawaran terbaik produknya disana. Informasi mengenai produk Lemari Pakaian terbaik kunjungi website Cellini.

Leave a Comment