Home » Aplikasi » Google Play Store Apk

Google Play Store Apk

Google Play Store Apk – Bagi pengguna android, Google Play Store merupakan salah satu layanan penting. Lewat layanan ini, mereka bisa mengunduh aplikasi, game, maupun buku dan film.  Sayangnya, layanan ini tak dimiliki semua orang, serta punya sejumlah keterbatasan di dalamnya.

Untuk mengakali hal itu, biasanya mereka memakai aplikasi alternatif bernama Google Play Store APK. aplikasi alternatif ini bisa memberikan hal yang tak dapat ditemukan di Play Store biasa. Pada artikel ini, kami akan jelaskan serba-serbi aplikasi tersebut di bawah ini:

Sekilas Google Play Store APK

Google Play Store APK

Secara sederhana, Google Play Store APK merupakan aplikasi alternatif bagi Play Store. Aplikasi ini biasanya dipakai oleh mereka yang tak memiliki Play Store di ponselnya, atau juga oleh mereka yang merasa kurang puas terhadap performa layanan tersebut.

Fitur Play Store APK

Sebagaimana Play Store biasa, aplikasi alternatif ini juga punya beragam fitur yang bikin siapa pun nyaman memakainya. Adapun beberapa fitur itu adalah:

Download Aplikasi

Seperti halnya Play Store asli, aplikasi ini juga punya fitur download aplikasi. Beragam aplikasi tersedia lewat fitur ini yang jumlahnya sampai ribuan. Cara mengunduh aplikasi di sini tergolong mudah, sehingga siapa pun bisa melakukannya.

Google Play Store APK

Membeli E-Book

Aplikasi ini juga punya fitur khusus membeli e-book. Ini tentu kabar baik buatmu yang suka membeli atau membaca buku. Buku-buku dari berbagai macam genre tersedia dengan tampilan visual menarik. Harganya juga terjangkau dan bahkan ada diskon di momen-momen tertentu. Ada pula preview di tiap bukunya yang membuat kita tahu seperti ap isi dan kualitas bukunya.

Download Game

Aplikasi ini juga menyediakan fitur download game yang bisa memanjakan para gamers. Semua game-nya bisa diunduh gratis dan memiliki rating cukup tinggi. Koleksi game-nya selalu di-update tiap hari, sehingga kamu pun bisa mendapatkan sejumlah game terbaru yang tak kalah menarik. 

Sewa atau Beli Film

Bagi pecinta film, fitur ini sangat cocok digunakan. Lewat fitur ini, kamu bisa menyewa atau membeli film dengan harga terjangkau dan legal. Cara membelinya pun mudah dan bisa dilakukan siapa pun. Koleksi filmnya pun akan selalu di-update tiap hari, sehingga kamu pun bisa tahu apa saja film baru yang bisa ditonton.

Konten Premium yang Bisa Dibeli

Selain menyediakan aplikasi dan game gratis, aplikasi ini juga menyediakan konten premium yang bisa dibeli secara legal.  Konten premium yang tersedia beragam, mulai dari aplikasi eksklusif sampai game. Untuk membelinya, kamu bisa memakai kartu kredit maupun Go-Pay. Kalau mau beli pakai Go-Pay, pastikan kamu membeli saldonya dulu agar semakin mudah untuk membelinya.

Update Aplikasi

Tak hanya bisa membeli konten premium, kamu pun bisa melakukan update aplikasi lewat fitur ini. Lewat fitur ini, beberapa aplikasi yang sudah hampir kedaluwarsa bisa diperbarui dan dipakai lagi. Dengan begitu, performa aplikasinya bisa kembali stabil seperti biasa.

Pelindung Keamanan Aplikasi

Fitur terakhir yang dimiliki aplikasi ini adalah pelindung keamanan aplikasi. Lewat fitur ini, semua aplikasi di ponsel android-mu bisa terjamin keamanannya, serta terbebas dari virus. Hal itu tak lepas dari adanya scanning virus yang ada di fitur satu ini.

Link Download dan Cara Install Google Play Store APK

Kalau kamu tertarik memakai aplikasi ini, kamu bisa langsung mengunduhnya. Cara melakukannya mudah, kamu tinggal klik link berikut ini.

DOWNLOAD

Selepas diunduh, kamu bisa langsung meng-install-nya lewat cara di bawah ini:

  • Nyalakan opsi “Sumber Tidak Dikenal” pada menu Pengaturan di ponselmu. Caranya, klik menu Pengaturan, lalu masuk ke opsi Keamanan dan centanglah menu “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Masuklah ke menu File Manager dan klik file Download. Temukanlah film Google Play Store APK yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  • Klik file-nya lalu pilih opsi Download.
  • Tunggu sampai aplikasinya terunduh sepenuhnya.

Tak hanya di ponsel, aplikasi ini juga bisa kamu install di PC. untuk melakukannya, kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini:

  • Install emulator Bluestack di ponselmu. Emulator ini bisa kamu dapatkan di situs bluestack.com. Selain Bluestack, kamu bisa pakai emulator lain yang cocok dengan spek PC punyamu.
  • Buka aplikasi itu di PC-mu, lalu temukanlah Google Play Store APK. 
  • Lakukan proses registrasi dan login dengan akun gmail punyamu, habis itu pilih aplikasi atau game yang mau kamu unduh dan gunakan.

Apakah Google Play Store APK Aman Digunakan?

Bagi yang bertanya soal keamanan aplikasi ini, jangan khawatir karena aplikasi ini tergolong aman. Hal itu tak lepas dari adanya fitur pengaman aplikasi yang bisa melindungi semua aplikasi di ponselmu. Walau begitu, kamu harus memakainya secara bijak, mengingat aplikasi ini tergolong aplikasi alternatif.

Cara Update Google Play Store APK

Agar terus bisa digunakan, kamu wajib melakukan update aplikasi ini secara berkala. Sebetulnya, kamu bisa melakukannya secara otomatis. Namun, cara tersebut biasanya bakal membuat para pengguna mengalami masalah. Untuk menghindari itu alangkah lebih baik jika melakukannya secara manual.

Adapun cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Play Store APK yang sudah kamu install dan pakai sebelumnya.
  • Klik menu Profile yang ada di kanan atas aplikasi, lalu klik menu Settings.
  • Habis itu, klik opsi About dan pilih Play Store Version.
  • Klik versi tersebut untuk melakukan update versi terbaru Play Store APK. Tunggu sampai proses update-nya selesai. Nantinya, pihak aplikasi akan memberi notifikasi kalau proses update-nya sudah berakhir.

Hal-Hal yang Terjadi Jika Google Play Store APK Tidak Di-Update Secara Berkala

Untuk kesekian kalinya kami beritahu agar kamu selalu melakukan update jika memakai aplikasi ini. Jika tidak, kamu akan mengalami sejumlah dampak negatif. Dari sekian banyak dampak negatif, beberapa di antaranya adalah:

Aplikasi Google Play Store APK Jadi Tidak Bisa Dibuka

Ini adalah dampak negatif pertama jika kamu tidak melakukan update secara berkala. Kalau sampai ini terjadi, kamu pun tak bisa memakai aplikasi ini beserta fitur-fiturnya. Untuk mengatasi dampak negatif ini, kamu wajib melakukan update secara berkala, terutama beberapa hari sebelum aplikasi ini masuk ke masa kedaluwarsanya.

Aplikasi Lain yang Kamu Unduh Akan Rawan Kena Virus

Salah satu kelebihan Play Store APK adalah adanya fitur pengaman aplikasi. Fitur ini punya alat anti virus dan malware yang bikin semua aplikasi di ponselmu akan terlindungi. Fitur ini tak akan bisa berfungsi jika kamu tak melakukan update berkala terhadap Play Store APK. Akibatnya, aplikasi lain yang ada di ponselmu bisa rawan terkena virus, malware, bahkan pencurian data.

Tidak Bisa Download dan Update Aplikasi

Dampak negatif terakhir yang akan kamu rasakan adalah kamu jadi tak bisa dowload atau bahkan update semua aplikasi yang kamu dapatkan dari Play Store APK. Jika ini sampai terjadi, semua aplikasi yang sudah kamu download sebelumnya bakal rawan rusak dan bahkan tak bisa digunakan lagi.

Penutup

Google Play Store merupakan kebutuhan dasar bagi para pengguna android. Layanan ini bisa membuat mereka bisa mengunduh dan melakukan update sejumlah aplikasi. Sayangnya, tak semua orang memiliki layanan ini di ponselnya, atau merasa tak puas dengan layanan ini. Untuk menyiasati hal itu, mereka pun lantas memakai Play Store APK yang punya berbagai macam kelebihan. Untuk memakainya, kamu tinggal unduh, instal, dan rajin melakukan update terhadap aplikasi ini.

Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment