Home » Aplikasi » DownloadGram IG Downloader

DownloadGram IG Downloader

DownloadGram IG Downloader – Siapa yang tak kenal dengan sosial media bernama Instagram? Ya, pastinya kita semua sudah sangat familiar dengan salah satu sosial media yang menjadi bagian dari perusahaan teknologi bernama Meta besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Sosial media yang satu ini memang sangat populer tidak hanya di Indonesia saja, namun di seluruh dunia. Di Instagram kita bisa saling berbagi foto dan video berdurasi singkat. Tak hanya itu saja, kita bisa juga saling follow, berkomentar, hingga mengirim pesan pribadi ke sesama pengguna Instagram.

Di sosial media yang juga akrab dengan sebutan IG, kita bisa mendapatkan informasi informasi anyar yang tengah hits dari berbagai media. Hampir semua media, perusahaan, instansi, hingga perorangan saat ini bisa dipastikan 90% memiliki sosial media satu ini.

Itulah mengapa jika kita tidak memiliki akun Instagram, maka kita akan ketinggalan. Berbicara soal Instagram, mungkin kita semua kerap mendownload konten konten yang ada di dalamnya baik berupa foto maupun video. Caranya bermacam macam, mulai dari screenshot hingga menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Selain lewat aplikasi, kita juga bisa mendownload konten konten yang ada di Instagram dengan menggunakan bantuan situs yang menyediakan layanan download konten IG. Salah satu situs yang cukup terkenal untuk urusan tersebut adalah DownloadGram.

Tentang Aplikasi DownloadGram

DownloadGram

Buat anda para pengguna Instagram kawakan mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama DownloadGram bukan? Ya, DownloadGram merupakan sebuah situs yang bisa digunakan untuk membantu kita mendownload konten konten di Instagram.

Konten yang bisa di download dengan bantuan DownloadGram bermacam macam, mulai dari postingan foto, video, story, IG TV, sampai dengan reels. Dengan bantuan situs tersebut kita bisa menyimpan semua jenis konten dari Instagram dengan mudah dan cepat.

Seperti yang kami katakan tadi bahwa DownloadGram ini merupakan sebuah layanan yang berbentuk situs, sehingga kita bisa langsung menggunakannya tanpa perlu repot repot instal aplikasi. Kita bisa langsung menjalankan DownloadGram lewat aplikasi browser HP.

Browser yang bisa digunakannya pun bebas, mulai dari browser bawaan HP, Chrome, Firefox, Opera, UC Browser, dan lain lain. Yang paling penting untuk bisa menggunakan layanan DownloadGram ini kita harus terhubung ke jaringan internet, baik via wifi ataupun paket data.

Fitur Fitur DownloadGram

Situs DownloadGram ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat bukan tanpa alasan. Pasalnya situs yang satu ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa memudahkan kita dalam mendapatkan konten konten Instagram dengan sangat mudah. Buat anda yang ingin tahu fitur lengkap dari DownloadGram bisa simak ulasan berikut.

Download Foto dan Video Instagram

DownloadGram ig

Dengan menggunakan layanan DownloadGram ini kita bisa mendownload postingan foto dan juga video Instagram dengan mudah. Anda tak perlu kuatir karena foto dan video yang di download dari aplikasi DownloadGram ini bersih alias bebas dari watermark.

Download IG Story

Download IG Story

Selain bisa digunakan untuk mendownload postingan berupa foto dan video, DownloadGram juga bisa digunakan untuk download atau menyimpan IG Story pengguna Instagram. Jadi anda tidak perlu ribet instal aplikasi tambahan untuk bisa save IG story teman atau orang lain

Download IG TV dan Reels

Download IG TV dan Reels

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram baru baru ini punya format konten baru yang diberi nama IG TV untuk video berdurasi panjang dan Reels untuk video format vertikal. Nah, dengan DownloadGram kita juga bisa download dan menyimpan konten tersebut di HP kita dengan mudah.

Support Semua Jenis Browser

Karena DownloadGram ini adalah layanan yang berbasis website, maka kita harus memiliki web browser untuk bisa menggunakannya. Tapi anda tenang saja, karena DownloadGram sudah support untuk semua jenis browser HP saat ini mulai dari browser bawaan, Chrome, hingga browser browser yang tidak terkenal.

Support Android, iOS dan PC

Layanan DownloadGram ini bisa digunakan dengan lancar baik di perangkat dengan sistem operasi Android, iPhone yang memiliki sistem operasi iOS, hingga perangkat PC ataupun laptop yang berjalan dengan sistem operasi Windows, Linux, hingga MacOS.

Tidak Perlu Instal Aplikasi

Selain itu kita bisa langsung menggunakan layanan DownloadGram langsung dari perangkat yang kita miliki tanpa harus download dan instal aplikasi tambahan. Dengan begitu bisa lebih hemat kuota dan juga penyimpanan alias memori HP kita.

Simpel dan Mudah Digunakan

Yang terakhir, situs DownloadGram memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan termasuk oleh pemula sekalipun. Tampilannya terbilang clean dan penempatan menu dan tombol tombolnya juga mudah di jangkau dan dipahami oleh pengguna.

Cara Menggunakan DownloadGram

Lantas bagaimana cara menggunakan DownloadGram ini? Buat anda yang masih bingung, berikut akan kami bagikan panduan yang lengkap dan jelas mengenai cara download konten IG baik itu foto, video, IG story, IG TV, ataupun reels menggunakan DownloadGram.

Download Foto dan Video

Cara download foto dan video di Instagram menggunakan DownloadGram ini terbilang sangat mudah. Selain itu foto dan video yang dihasilkan juga beresolusi HD sehingga nampak jernih dan tajam kualitasnya. Berikut langkah langkah download foto dan video HD lewat DownloadGram.

  1. Pertama tama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram
  2. Setelah itu cari postingan foto atau video yang ingin anda download
  3. Jika sudah, klik ikon bagikan dan pilih copy link
  4. Selanjutnya buka aplikasi web browser anda, bisa Chrome ataupun yang lainnya
  5. Buka situs :
    – https://downloadgram.org/photo-downloader.php (untuk download foto) atau
    – https://downloadgram.org/video-downloader.php (untuk download video)
  6. Tunggu beberapa saat sampai halaman situs tersebut terbuka dengan sempurna
  7. Jika sudah, paste link konten IG yang sudah anda copy sebelumnya pada kolom yang tersedia
  8. Klik tombol Download dan tunggu proses download selesai
  9. Setelah selesai, konten IG akan otomatis muncul di galeri HP anda

Download IG TV

Kita juga bisa mendownload konten video berdurasi panjang alias IG TV yang ada di Instagram. Bagaimana caranya? Sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan cara sebelumnya. Namun apabila anda masih bingung bisa langsung baca baik baik tutorial berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Instagram
  2. Setelah itu cari postingan IG TV yang ingin anda download
  3. Jika sudah, klik ikon bagikan dan pilih copy link
  4. Selanjutnya buka aplikasi web browser anda, bisa Chrome ataupun yang lainnya
  5. Buka situs https://downloadgram.org/igtv-downloader.php
  6. Tunggu beberapa saat sampai halaman situs tersebut terbuka dengan sempurna
  7. Jika sudah, paste link konten IG TV yang sudah anda copy sebelumnya di kolom yang tersedia
  8. Klik tombol Download dan tunggu proses download selesai
  9. Setelah selesai, konten video IG TV akan otomatis muncul di galeri HP anda

Download IG Story

IG Story atau yang juga akrab dengan sebutan snapgram adalah konten berdurasi singkat yang secara otomatis hilang setelah 24 jam. Kita bisa mendownload konten tersebut dengan menggunakan bantuan DownloadGram. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Instagram
  2. Setelah itu cari story IG yang ingin anda download
  3. Jika sudah, klik ikon bagikan dan pilih copy link
  4. Langkah berikutnya buka aplikasi web browser anda, bisa Chrome ataupun yang lainnya
  5. Buka situs https://downloadgram.org/
  6. Tunggu beberapa saat sampai halaman situs tersebut terbuka dengan sempurna
  7. Jika sudah, paste link story IG yang sudah anda copy sebelumnya di kolom yang tersedia
  8. Klik tombol Download dan tunggu proses download selesai
  9. Setelah selesai, konten IG story akan otomatis muncul di galeri HP anda

Kelebihan DownloadGram

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh DownloadGram. Mungkin beberapa diantaranya sudah kami sebutkan saat mengulas fitur fiturnya tadi. Berikut kami jabarkan info lengkap mengenai kelebihan kelebihan yang ada pada situs DownloadGram.

100% Free alias Gratis

Situs DownloadGram ini dapat digunakan oleh semua pengguna secara gratis tanpa biaya layanan sepeserpun. Jadi pengguna bisa puas menggunakan situs ini semaunya untuk mendownload konten konten yang ada pada aplikasi Instagram.

Kualitas Konten HD

Konten yang bisa di download dengan menggunakan bantuan situs DownloadGram ini punya kualitas HD. Jadi gambar ataupun video yang dihasilkan jernih dan tidak pecah. Sangat cocok jika kita ingin menggunakan ulang konten tersebut.

Download Konten Unlimited

Tidak ada batasan berapa jumlah konten yang bisa di download oleh situs DownloadGram alias unlimited download. Berapapun jumlahnya bisa di download oleh situs IG Downloader satu ini.

Proses Download Cepat

Satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh DownloadGram, yakni bisa digunakan untuk mendownload konten konten Instagram dengan sangat cepat. Pengguna tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk bisa menyimpan foto maupun video dari aplikasi Instagram.

Kekurangan DownloadGram

Meski memiliki banyak sekali fitur yang bagus dan bermanfaat, bukan berarti situs downloader satu ini bisa dibilang sempurna. Ada beberapa kekurangan dari DownloadGram yang mungkin banyak dikeluhkan oleh pengguna. Berikut beberapa kekurangan dari DowloadGram yang harus anda ketahui sebelum mencobanya.

Tidak Bisa Download Konten Privat

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh DownloadGram adalah tidak bisa mendownload konten konten IG yang bersifat privat. DownloadGram hanya bisa digunakan untuk mendownload konten publik di IG baik berupa foto, video. IG TV, ataupun IG story.

Tidak Tersedia Versi Aplikasi

Beberapa layanan downloader menyediakan versi web dan aplikasi sehingga pengguna bisa memilihnya. Namun tidak untuk DownloadGram. Layanan satu ini hanya tersedia versi web nya saja. Jadi anda tidak akan bisa menemukan aplikasi DownloadGram di Play Store ataupun App Store.

Terdapat Beberapa Iklan

Kekurangan berikutnya yang dimiliki oleh DownloadGram ini adalah terdapat beberapa iklan di sisi atas dan bawah web. Hal tersebut sebenarnya terbilang wajar dan bisa dimaklumi mengingat layanan ini bersifat gratis 100% tanpa biaya layanan.

Tidak Bisa Memilih Kualitas Konten

Meskipun DownloadGram ini bisa mendownload konten yang beresolusi HD, namun pengguna tidak bisa memilih kualitasnya mau yang resolusi rendah maupun tinggi seperti halnya pada SaveFrom. Jadi pengguna mau tidak mau harus menerima kualitas konten yang ditentukan oleh sistem dari DownloadGram.

Akhir Kata

Demikianlah informasi lengkap mengenai DownloadGram yang merupakan situs Instagram downloader terbaik saat ini yang bisa dimanfaatkan untuk download foto, video, IG TV, IG story dengan mudah dan gratis. Semoga bisa bermanfaat bagi pengguna Instagram semuanya.

Leave a Comment