Home » Ragam » Cara Memakai Masker Rambut yang Baik dan Benar

Cara Memakai Masker Rambut yang Baik dan Benar

Cara Memakai Masker Rambut – Bagi kamu yang punya rambut kering, rusak, dan bercabang, kamu bisa memakai perawatan masker rambut. Bagi yang belum tahu, masker rambut adalah perawatan yang dapat menutrisi rambut dari akar sampai ujungnya, sehingga berbagai masalah rambut pun bisa teratasi.

Perawatan ini umumnya bisa kamu dapatkan di salon. Namun, kini kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, tentu dengan catatan kamu tahu cara melakukannya.

Berikut ini adalah beberapa cara memakai masker rambut yang baik, benar, dan mudah dilakukan di rumah!

Cara Memakai Masker Rambut yang Baik dan Benar

Ada lima cara yang harus dilakukan jika ingin memakai masker rambut. Kelima cara itu adalah:

1. Cuci Rambut Terlebih Dulu

Sebelum memasang masker rambut, kamu harus mencuci rambutmu dulu. Caranya, cuci rambut dengan sampo lalu bilas dengan air dingin. Jika rambutmu dalam keadaan kering, kamu cukup membersihkannya dengan kondisioner, kemudian bersihkan dengan air dingin dan keringkan.

Untuk mengeringkan rambut, kamu bisa gunakan handuk microfiber atau kaos katun. Benda-benda tersebut bisa membuat rambut tetap lembab dan agak basah sebelum nantinya dipasangi masker rambut.

2. Bagi Rambut dengan Klip

Sebelum dipasangi masker rambut, bagi rambutmu dengan klip sebanyak 3 sampai 4 lapis. Cara ini dilakukan supaya setiap lapisan rambutmu bisa mendapatkan manfaat masker rambut.

3. Pasang Masker Rambut

Tiba saatnya untuk memasang masker rambut. Saat memasangnya, pastikan bagian tengah dan ujung rambut berhasil tertutupi oleh masker tersebut. Gunakan masker rambut secukupnya saja karena dosis yang sedikit pada masker ini sudah cukup menutrisi rambutmu.

Setelah masker berhasil terpasang, pijat seluruh bagian rambut yang telah terpasang rambut dengan gerakan ke bawah selama 30 detik. Cara ini bisa membantu masker rambut menembus bagian kkultikula dan membuat rambut jadi lebih halus dan berkilau. Jika sudah, diamkan masker rambut meresap ke dalam rambut selama 8-10 menit.

4. Bungkus Rambut dengan Handuk

Selain menutupi rambut dengan masker rambut, kamu juga harus menutupinya dengan handuk. Cara ini banyak dilakukan orang-orang karena bisa membantu masker rambut menembus ke bagian dalam rambut. Sebelum melakukan cara ini, pastikan handuknya sudah direndam ke dalam air panas terlebih dulu. Habis itu barulah bungkus rambut dengan handuk tersebut selama beberapa menit.

5. Bilas Rambut Sampai Bersih

Setelah masker rambut meresap, kamu bisa langsung membilas rambutmu sampai bersih. Pastikan kamu membilasnya secara hati-hati supaya rambutmu tidak mudah berminyak.

Penutup

Merawat rambut yang kering, rusak, dan bercabang bisa dilakukan dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut sendiri bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan cara-cara yang sudah kami sebutkan di atas. Saat melakukan cara-cara itu, pastikan kamu menggunakan produk masker rambut yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Sekian informasi dari Mamibuy.co.id kali ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment