Home » Ragam » Asuransi Jiwa atau Asuransi Perjalanan, Mana yang Penting untuk Traveler?

Asuransi Jiwa atau Asuransi Perjalanan, Mana yang Penting untuk Traveler?

Tidak hanya untuk pekerja, asuransi juga bisa diklaim oleh traveler. Ada dua jenis asuransi yang bisa diklaim, yaitu asuransi jiwa dan asuransi perjalanan. Keduanya sama-sama memberi manfaat untuk para traveler, sehingga membuat traveler bingung mana asuransi yang lebih penting untuk dimiliki. Pada artikel ini, kami akan mencoba menjelaskannya. Siapa tahu bisa membantumu dan traveler lain dalam memilih asuransi.

Asuransi Jiwa atau Asuransi Perjalanan, Mana yang Lebih Penting?

Menurut beberapa sumber, asuransi jiwa sangatlah penting untuk dimiliki traveler. Asuransi ini bisa memberikan jaminan untukmu dan orang-orang terdekatmu, terutama jika kamu mengalami musibah saat di perjalanan. Asuransi ini juga akan selalu berlaku bahkan saat kamu tidak sedang dalam perjalanan Jadi, saat kamu pertama kali ingin memiliki asuransi, jenis asuransi ini harus kamu miliki terlebih dulu.

Supaya kamu bisa mendapatkan proteksi yang lebih banyak terutama selama di perjalanan, kamu bisa memadukan asuransinya dengan asuransi perjalanan dengan rider. Jika ingin mendapatkan keduanya, kamu bisa mendaftar di perusahaan asuransi terpercaya. Konsekuensinya, kamu harus membayar preminya lebih besar daripada hanya mengajukan satu jenis asuransi saja.

Proteksi yang Akan Diberikan Asuransi Jiwa dan Asuransi Perjalanan

Ada beberapa proteksi yang akan kamu terima saat memiliki asuransi jiwa dan perjalanan. Beberapa proteksi itu adalah:

1. Tanggungan Biaya Medis

Saat perjalanan jauh, risiko sakit atau kecelakaan mungkin saja terjadi. Hal itu bisa membuatmu harus menjalani perawatan medis. Supaya kamu tidak keluar banyak untuk membiayai perawatan medis, kamu bisa gunakan proteksi dari asuransi jiwa dan asuransi perjalanan. 

2. Biaya Penggantian Koper

Jika kamu melakukan perjalanan dengan pesawat, risiko kehilangan koper bisa saja terjadi. Hal itu tentu akan membuat rencana perjalananmu kacau balau. Lewat asuransi jiwa dan asuransi perjalanan, risiko kehilangan koper bisa diantisipasi dengan biaya kompensasi koper. Dengan begitu, kamu pun bisa tetap melakoni perjalanan tanpa khawatir kehilangan koper.

3. Tanggungan Biaya Perawatan Medis dan Karantina Karena COVID-19

Proteksi ini sangat penting di masa pandemi seperti sekarang. Dengan adanya proteksi ini, kamu tidak perlu keluar biaya banyak saat harus menjalani perawatan medis atau karantina akibat COVID-19.

4. Santunan Kematian dan Disabilitas

Proteksi ini sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan perjalanan luar negeri, baik itu untuk kepentingan liburan maupun bisnis. Proteksi ini akan diberikan kepada ahli waris dari perusahaan asuransi, jika nasabah mengalami hal-hal tidak diinginkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Akhir Kata

Dari bahasan di atas, bisa disimpulkan kalau asuransi jiwa sangat penting untuk traveler. Sebab, asuransi ini bisa memberikan proteksi untukmu dan orang-orang terdekatmu. Supaya bisa mendapatkan proteksi lebih, kamu bisa mengkombinasikannya dengan asuransi perjalanan.

Sekian artikel dari Mamibuy.id kali ini. Semoga bisa menjawab pertanyaanmu soal asuransi jiwa atau asuransi perjalanan.

Leave a Comment