Home » Aplikasi » Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Paling Populer 2022 Gratis

Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Paling Populer 2022 Gratis

Berbincang tentang mengedit foto, bisa dikatakan jika saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan editing foto. Tentu, berbekal tools yang ada di dalam aplikasi tersebut, foto kamu bisa diubah sedemikian rupa hingga menjadi konten yang lebih estetik.

Nah, pertanyaan yang kemudian muncul adalah mana aplikasi edit foto terbaik yang sebaiknya digunakan?

Tidak dimungkiri memang bahwa banyaknya pilihan aplikasi edit foto yang tersedia memberikan keleluasaan untuk memilih aplikasi terbaik dengan tools dan fitur editing yang lengkap. Namun, di sisi lain, banyaknya pilihan juga bisa membuat kamu menjadi bingung untuk memilih,

Nah, jika kamu mengalami hal serupa, di bawah ini rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa diandalkan untuk menghasilkan konten foto dengan hasil yang istimewa. Penasaran apa saja rekomendasi aplikasi edit foto yang dimaksud? Simak ulasannya!

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Tools yang lengkap tentu menjadi pertimbangan untuk memilih mana aplikasi terbaik yang cocok untuk mengedit foto. Selain itu, kamu juga bisa melihat review yang didapatkan aplikasi tersebut dari pengguna lainnya.

Untuk memudahkan kamu memilih aplikasi editing foto terbaik untuk smartphone, berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi dari https://kopitekno.com/ yang bisa kamu pilih. Selain menawarkan fitur dan tools yang lengkap, aplikasi yang hendak dibahas juga gratis!

1.     Photo Editor Pro

Aplikasi pertama yang bisa kamu pilih untuk melakukan editing foto dengan hasil yang mengesankan adalah Photo Editor Pro. Ya, aplikasi ini termasuk salah satu yang populer. Bahkan, ketika kamu memasukkan keyword edit foto di Google Play, maka aplikasi ini akan muncul di bagian teratas.

Photo Editor Pro menawarkan semua yang diperlukan untuk mengedit foto. Misalnya saja, kamu akan menemukan adalah 60 filter foto yang bisa digunakan, efek blur atau efek bokeh dan lainnya. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menggabungkan dua foto menjadi satu tanpa kesulitan.

Hal menarik lainnya adalah Photo Editor Pro menyediakan fitur edit wajah yang cukup lengkap. Juga, kamu bisa mengedit bentuk tubuh agar terlihat lebih langsing menggunakan aplikasi ini.

Tentu, semua proses editing tersebut bisa dilakukan dengan mudah, karena interface aplikasi yang cukup sederhana.

2.     Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage

Suka membuat kolase foto untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame? Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage bisa menjadi pilihan aplikasi edit foto yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu memilih beberapa foto dan menggabungkannya menjadi satu serta memilih efek yang tepat.

Setidaknya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengombinasikan maksimal hingga 18 foto yang berbeda. Nantinya, kamu juga bisa memilih layout yang tepat untuk digunakan.

Untuk meningkatkan hasil tampilan foto yang sudah digabungkan, kamu bisa melakukan proses edit dengan menggunakan tools yang tersedia. Yang mana ada cukup banyak tools yang bisa diandalkan untuk melakukan proses editing seperti menambahkan filter, menambahkan stiker, memberikan teks dan beberapa tools lainnya.

3.     PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker

Rekomendasi aplikasi edit foto terbaik selanjutnya adalah PicsArt. Ya, PicsArt bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi editing foto yang paling lengkap. Pasalnya, di dalam aplikasi ini terdapat beragam fitur dan tools yang sangat lengkap, seperti efek, drawing tools, image editor dan lainnya.

Tidak hanya itu, PicsArt juga bisa digunakan untuk membuat kolase dan menambahkan filter foto atau lainnya.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan menemukan cukup banyak efek yang populer. Beberapa efek tersebut diantaranya adalah sketch, canvas, drip, magic dan juga glitch.

Hal menarik lainnya dari aplikasi ini adalah adanya fitur share. Dengan menggunakan fitur ini, hasil editing foto yang kamu buat bisa langsung dibagikan ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp atau lainnya.

4.     Aviary

Aviary juga masuk dalam rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Pasalnya, aplikasi yang satu ini memiliki serangkaian fitur yang bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil editing foto yang sangat maksimal.

Di sini, kamu akan menemukan menu manual untuk melakukan editing foto. Pada menu ini, kamu bisa dengan leluasa menyesuaikan warna, kecerahan, suhu, kontras, saturation dan lainnya secara manual.

Tidak hanya itu, jika kamu malas melakukan proses editing manual, maka kamu bisa menggunakan fitur edit instant. Hanya dengan satu sentuhan saja, maka foto yang diedit akan tampak lebih mengesankan.

Aviary juga hadir dengan beberapa fitur pelengkap. Ya, fitur seperti stiker, filter dan tools kecantikan bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil editing  foto.

5.     Air Brush

Air Brush bisa menjadi pilihan selanjutnya bagi kamu yang sedang mencari software dengan fitur lengkap namun mudah digunakan.

Benar sekali, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu nantinya bisa melakukan perubahan image dengan cukup cepat. Ada beberapa langkah editing menarik yang bisa dilakukan di sini, seperti memutihkan wajah, memutihkan gigi, membuat mata lebih cerah dan lainnya.

Tidak hanya itu, Air Brush juga memiliki cukup banyak filter yang bisa digunakan secara bebas. Hanya dengan satu klik saja foto yang kamu edit akan berubah dengan hasil yang lebih menawan.

Pada dasarnya, Air Brush merupakan aplikasi editing foto yang gratis. Namun, jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka kamu bisa menggunakan Air Brush versi pro.

6.     Bonfire Photo Editor

Ingin mengubah foto kamu dengan tampilan ala cat air yang unik? Nah, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Bonfire Photo Editor.

Aplikasi yang satu ini juga menjadi salah satu aplikasi editing foto yang cukup populer dan banyak digunakan pengguna Android. Pasalnya, di dalamnya terdapat cukup banyak pilihan filter yang menarik serta tool dasar untuk melakukan proses editing dengan hasil yang lebih maksimal.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengubah foto menjadi hitam dan putih, menerapkan konsep HDR dengan fancy serta mengubah tampilan foto menjadi cat air.

7.     Cupslice

Satu lagi aplikasi editing foto yang menarik untuk digunakan adalah Cupslice. Aplikasi ini terkenal karena banyaknya filter yang tersedia di dalamnya. Tidak hanya itu, ada pula beragam stiker lucu yang bakal membuat hasil editing foto kamu jadi lebih cute.

Untuk melakukan editing foto, kamu juga akan menemukan beberapa tools dasar. Adapun tools yang dimaksud adalah crop, frame, hue dan beragam pengaturan saturation untuk membuat tampilan foto menjadi lebih menarik, terutama dengan kontras dan kecerahan yang lebih proposional.

Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik di atas bisa diandalkan untuk mengubah tampilan foto menjadi lebih menarik dan siap upload ke media sosial. Masing-masing aplikasi tentu memiliki tools tersendiri yang bisa diandalkan.

Kamu bisa bandingkan beberapa aplikasi tersebut dan pilih mana aplikasi yang menurut kamu paling pas untuk melakukan editing foto.

Leave a Comment