Home » Aplikasi » Aplikasi Desain Interior Rumah Gratis Terbaik untuk PC

Aplikasi Desain Interior Rumah Gratis Terbaik untuk PC

Aplikasi Desain Interior Rumah Gratis – mendesain interior rumah tidak harus dengan cara manual. Kini, Anda bisa melakukannya secara digital dengan aplikasi khusus interior rumah khusus PC.

Anda tidak harus mengeluarkan biaya tertentu untuk menggunakannya, karena beberapa aplikasi diantaranya bisa diakses secara gratis. Adapun beberapa aplikasi itu akan kami rekomendasikan sebagai berikut!

Aplikasi Desain Interior Rumah Gratis

1. ArchiCAD

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh mahasiswa arsitektur dan arsitek profesional. Lewat aplikasi ini, Anda bisa membuat desain interior rumah yang bersifat kompleks dalam bentuk 3 dimensi. Tidak hanya interior rumah, Anda juga bisa membuat desain rumah terbaru lewat aplikasi ini.

2. Sweet Home 3D

Aplikasi ini juga sering dipakai kalangan profesional. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa membuat desain interior rumah berbentuk 3 dimensi jika memakai aplikasi ini.

Sweet Home 3D sudah dilengkapi plugin yang bisa diakses di situs resminya. Lewat plugin itu, Anda bisa memakai semua fitur di aplikasi ini secara lengkap, serta bisa membantu Anda membuat room tour pada desain interior rumah Anda. 

3. Microstation

Tampilan aplikasi ini sangat sederhana, begitupun juga fitur-fiturnya. Semua itu bikin aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah oleh siapa saja. Kelebihan utama aplikasi ini adalah bisa membantu menambahkan detail-detail kecil pada desain interior buatan Anda, misalnya pintu dan tembok.

4. Homestyler

Aplikasi ini banyak dipakai di beberapa negara, sehingga tidak heran jika aplikasi ini punya banyak pilihan bahasa. Misalnya Inggris, Tiongkok, dan Jepang. Homestyler pun kini sudah tersedia untuk Android dan iOS, sehingga Anda pun bisa menggunakannya di ponsel Anda.

5. Google Sketch

Banyak yang belum tahu kalau Google punya aplikasi khusus bernama Google Sketch. Anda yang pemula cocok menggunakan aplikasi ini. Sebab, Google Sketch sudah dilengkapi tutorial yang mempermudah pemula memakai aplikasi ini.

6. Energy 3D

Dari namanya saja sudah jelas kalau aplikasi ini punya format 3 dimensi di dalamnya. Seperti Microstation, Energy 3D juga bisa digunakan untuk menambah detail-detail kecil pada desain buatan Anda. Hasil desain yang dibuat bisa Anda simpan ke dalam format PNG.

7. Softplan

Aplikasi ini juga tidak kalah menarik dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Tidak hanya bisa mendesain dalam 3 dimensi, Softplan juga bisa membantu Anda memberikan rincian perkiraan biaya dan bahan bangunan pada desain interior rumah Anda.

Akhir Kata

Kini Anda bisa membuat desain interior rumah secara digital. Caranya tentu saja dengan menggunakan aplikasi yang bisa diakses secara gratis, serta bisa diakses via PC.

Beberapa aplikasi diantaranya sudah kami rekomendasikan di atas. Mudah-mudahan bisa membantu pembaca Mamibuy.co.id yang ingin membuat desain interior rumah secara digital via PC. Sampai ketemu di artikel berikutnya!

 

Leave a Comment