Home » Ragam » 8 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan Jantung

8 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan Jantung

Ada berbagai jenis bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak setiap hari. Salah satunya ialah ketumbar. Ketumbar ini memiliki nama latin yaitu Coriandrum sativum. Siapa sangka bahwa ketumbar memiliki banyak manfaat loh untuk kesehatan.

Adapun salah satunya ialah memiliki manfaat ketumbar untuk jantung. Nah kali ini kami akan membahas beberapa manfaat ketumbar untuk kesehatan jantung yang bisa kamu ketahui:

 

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Pertama ialah bisa menurunkan kadar kolesterol. Seperti yang kita tahu bahwa kolesterol ini sering berkaitan dengan penyakit jantung yang mana kolesterol tersebut merupakan lemak yang bisa menyumbat pembuluh darah yang mana bisa menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mempompanya.

Jika hal tersebut sering terjadi, tentunya bis amenyebabkan penyakit jantung secara perlahan.

  1. Mengandung Kalium yang Tinggi

Kedua ialah mengandung kalium yang tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa kalium  ini merupakan mineral yang penting yang mana bisa membantu metabolisme tubuh dan tentunya dapat menjaga kesehatan jantung untuk lebih baik.

  1. Mengandung Anti – Inflamasi

Ketiga ialah mengandung anti inflamasi . Kamu bisa mengkonsumsi air ketumbar untuk membantu mengatasi penyakit jantung koroner.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Keempat ialah bisa menurunkan tekanan dara tinggi. Perlu kamu ketahui bahwa ketumbar memiliki kandungan potasium. Dengan kandungan tersebutlah yang bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Mencegah Penyakit Stroke

Kelima ialah bisa mencegah penyakit stroke. Seperti yang kita tahu bahwa jika jantung bekerja lebih keras, tentunya bisa mengakibatkan terjadinya stroke dan juga penyakit jantung.

Oleh sebab itu, kamu bisa mengkonsumsi ketumbar secara rutin. Dengan mengkonsumsi air ketumbar secara rutin dipercaya daspat mencegah terjadinya stroke serta penyakit jantung yang tidak diinginkan.

  1. Mengatasi Detak jantung yang Tidak Teratur

Keenam ialah bisa mengatasi detak jantung yang tidak teratur yang mana diakibatkan oleh banyaknya kandungan kolesterol jahat yang ada pada pembuluh darah yang menyumbat.

  1. Memiliki Antiokasidan yang Tinggi

Ketujuh ialah bisa untuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini dan mencegah penyakit kanker karena ketumbar memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

  1. Mengoptimalkan Produksi Sel Darah Merah

Kedelapan ialah bisa mengoptimalkan produksi sel darah merah.Ketumbar juga memiliki kandungan lain yaitu seperti mangan, zat besi, dans eng yang mana dipercaya bisa memproduksi sel darah merah secara optimal.

Seperti yang kita tahu bahwa jika seseorang tersebut kekurangan sel dara merah, akan mengakibatkan penyakit jantung dan penyakit anemia yang mana bisa menyebabkan orang tersebut merasa stress dan juga lelah.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air rebusan ketumbar yang mana dipercaya bisa bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Leave a Comment