Home » Bisnis » 5 Rekomendasi Barang Impor China yang Bisa Dijual Online

5 Rekomendasi Barang Impor China yang Bisa Dijual Online

Negara China adalah tujuan terbesar para importir di seluruh dunia. Ini dikarenakan Anda bisa menemukan banyak sekali barang impor China berkualitas dengan harga relatif murah, yang bisa dijual kembali secara online. Bagi Anda yang ingin mencari keuntungan dengan berjualan online melalui eCommerce, berikut ini adalah beberapa rekomendasi barang impor China yang memiliki peminat tinggi dan profit menjanjikan.

Baca juga: Cara Mudah Import Barang dari China

  1. Alat Makeup

Menjual alat makeup merupakan bisnis yang menguntungkan, mengingat tren kecantikan terus berkembang setiap tahunnya. Terlebih lagi, biaya produksi untuk membuat alat makeup hanya membutuhkan sekitar 10% hingga 15% saja dari harga jualnya, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Selain itu, ada banyak sekali jenis alat makeup yang tersedia di pasaran, seperti kuas, cermin, pinset bulu mata, sponge, dan lain sebagainya. Kentungan ini tentunya dapat membantu Anda untuk menawarkan lebih banyak variasi yang menarik kepada audiens.

  1. Peralatan Dapur

Peralatan dapur menjadi salah satu produk impor China lainnya yang mempunyai potensi menjanjikan. Selain memiliki harga grosir yang terbilang murah, peralatan dapur juga banyak diminati karena menjadi bagian penting dalam kebutuhan rumah tangga. Sebagai contoh, Anda bisa menemukan sepasang sarung tangan cuci piring yang dijual dengan harga sekitar 0,5$ USD di Alibaba, atau setara dengan Rp 7.449,00. Jika membeli dalam jumlah banyak, tentu Anda dapat menegosiasikan harga yang lebih murah dengan supplier, kemudian menjualnya kembali secara online dengan keuntungan bersih hingga mencapai 100% atau lebih.

  1. Aksesoris Handphone

Aksesoris handphone sama pentingnya dengan handphone dalam kehidupan sehari-hari. Berkat transformasi digital yang meningkat pesat, terutama pasca pandemi kemarin, sebagian besar dari kita menjadi ketergantungan terhadap handphone. Hal ini pun pada akhirnya membuat permintaan akan aksesoris handphone di pasaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan selama beberapa tahun belakangan. Sebut saja seperti power bank, pelindung layar, kabel charger, headphone, dan sebagainya. Selain itu, karena banyaknya perusahaan manufaktur yang memproduksi berbagai macam aksesoris handphone, Anda bisa menemukannya dijual dengan harga yang sangat kompetitif di pasar China.

  1. Aksesoris Fashion

Aksesoris fashion mencakup beragam item seperti halnya scarf, tas, jam tangan, sepatu, perhiasan, dan banyak lagi. Produk-produk ini telah menjadi salah satu kategori populer yang paling banyak diimpor dari China. Ini artinya, produk aksesoris fashion memiliki jumlah permintaan dan potensi pasar yang besar, membuatnya menjadi pertimbangan yang sangat layak untuk masuk ke dalam salah satu daftar barang impor China yang cukup menjanjikan untuk dijual kembali. Selain itu saat menjual aksesoris fashion, Anda juga memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mendorong pelanggan agar melakukan pembelian secara impulsif dengan mendesain kemasan yang tampak eksklusif dan menawarkan harga diskon.

  1. Aksesoris Hewan Peliharaan

Bagi pecinta binatang, hewan peliharaan layaknya hobi yang menjadi sumber kebahagiaan mereka. Sama seperti manusia pada umumnya, mereka pun tidak akan segan mengeluarkan banyak uang demi hobi. Itu sebabnya, aksesoris hewan peliharaan termasuk ke dalam kategori produk yang cukup menguntungkan. Aksesoris hewan peliharaan sendiri termasuk bisnis yang memiliki banyak niche, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Beberapa toko menyediakan produk grooming dan perawatan hewan, sementara toko lainnya menjual kebutuhan sehari-hari seperti tempat makan, tempat minum, dan kandang. Ada pula toko perlengkapan hewan yang menyediakan kebutuhan sekunder, misalnya seperti pakaian, kalung, dan mainan hewan.

Sejak beberapa tahun belakangan, bisnis impor China memang cukup banyak diminati karena dianggap mudah dan memiliki profit margin yang terbilang tinggi. Dengan modal yang murah dan banyaknya jasa import barang China, Anda bisa menjual kembali produk impor China ke pasar online dan meraup banyak keuntungan. Kendati demikian saat memutuskan untuk memulainya sendiri, pastikan Anda mempertimbangkan pemilihan produk yang ingin Anda jual dengan matang, karena laku atau tidaknya barang yang Anda jual akan sangat mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda.

Leave a Comment