Home » Ragam » 5 Manfaat Pergi Liburan Bersama Bagi Para Pekerja

5 Manfaat Pergi Liburan Bersama Bagi Para Pekerja

Jika ingin informasi lowongan kerja atau vila di pulau bali coba ke HHRMA Bali. Tapi jika kam ingin dapat informasi manfaat liburan simak ulasan ini sampai akhir. Berlibur atau kadang disebut plesiran adalah aktiivtas menyenangkan.

Meski butuh dana, energi dan waktu, tapi manfaatnya begitu besar. Terutama bagi kamu para pekerja, ada segudang manfaat yang bisa kamu petik dari kebiasaan liburan. Apa saja? dalam kesempatan kali ini akan kami ulas untuk kalian semua. Mari kita simak.

Manfaat Liburan

Ketika kamu melakukan aktivitas yang sama berulangkali potensi stres akan meningkat. Maka, butuh relaksasi untuk mendinginkan pikiranmu. Liburan adalah jawabannya. Dengan liburan hormon kebahagiaan akan muncul dan manfaatnya sangat banyak. Apa saja? kita simak.

  1. Menghindarkan stres

Ini tujuan utama dari liburan terkhusus untukmu para pekerja keras. Liburan akan menghilangkan jenuhmu, jika jenuhmu hilang kamu akan terhindari dari stres.

Stres bukanlah hal sepele. Karena stres bisa mengakibatkan penyakit yang parah. Mulai sekarang agendakan untuk liburan walau sebulan sekali.

  1. Menyehatkan jantung

Percaya ngga liburan menyehatkan jantung? Jadi gini, misalnya kamu kerja di depan komputer. Bahkan kamu ngga olahraga, adanya hanya kerja saja. aktivitas duduk itu akan berakibat panjang. Pertama berpotensi serangan jantung.

Kedua berpotensi ginjal dan obesitas. Pokoknya banyak banget risiko penyakitnya. Mulai sekarang liburan walau sekadar makan di tepian sawah bersama keluarga. 

  1. Referesing

Ini menyegarkan otak, pikiran dan hati. Refeshing akan berguna untuk hari baru yang akan dilewati. Makanya liburan ini sangat penting sekali. 

Kerja tanpa henti berbahaya, bisa jadi karoshi. Di jepang kematian karena kerja sangat wajar dan jumlahnya banyak. Sekarang perhatikan kesehatan mentalmu ya, kawan.

  1. Kesehatan Mental

Ini juga paling penting dari semua yang ada. Kesehatan mental sangat fatal jika tidak dipedulikan. Kesehatan mental bisa berakibat penyakit jasmani dan rohani kalau tidak diperhatikan.

Kesehatan mental jadi prioritas utama untuk dijaga. Jika mental sehat fisik akan sehat. Karena inilah di Jepang ada istilah Jumat Premium. Tujuannya agar mental para pekerja di sana terjaga dengan baik, jika mental terjaga angka kematian karena karoshi menurun.

  1. Semangat baru

Ini pun tujuan dari liburan. Setelah lelah beraktivitas selama seminggu, sebulan atau setahun kamu tentu jenuh, mudah lelah, ngga semangat. Tinggalkan sejenak dengan liburan lupakan semuanya dan yang terjadi kamu akan kembali kerja dengan semangat baru.

Dari sini kita tahu, ya, apa manfaat liburan? Yang harus dipahami liburan ngga harus mahal dan ngga harus nginap. Sekian dan terima kasih untuk waktunya. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Leave a Comment