Home » Fashion » 4 Ide Tas Seminar dengan Budget Minim

4 Ide Tas Seminar dengan Budget Minim

Menyelenggarakan acara atau kegiatan seminar tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika berbicara soal merchandise tas seminar. Oleh sebab itu diperlukan pengetahuan akan ide tas seminar dengan budget minim.

Membuat tas seminar dengan dana yang minim tentu saja memungkinkan. Akan tetapi, meski memungkinkan, ada beberapa kiat-kiat yang harus dilakukan agar kualitas dari tas tetap bagus dan bisa awet digunakan. Berikut ini beberapa ide-ide yang bisa diaplikasikan di antaranya, simak ulasannya dibawah ini: 

1. Bagikan untuk Hadiah Games

Jika peserta kegiatan seminar sangat banyak, ada kemungkinan budget minim tidak dapat mencakup pembelian tas seminar untuk semua peserta. Untuk mengakali permasalahan demikian solusinya penyelenggara dapat membagikan tas seminar untuk beberapa peserta saja.

Untuk meminimalisir biaya, penyelenggara bisa membeli tas seminar dalam jumlah sedikit. Pembagian tas yang jumlahnya terbatas ini juga bisa disesuaikan dengan agenda kegiatan. Misalnya sebagai hadiah games atau apresiasi peserta yang bertanya dalam sesi tanya-jawab, dan sebagainya.

2. Gunakan Tas Seminar Murah

Selain opsi di atas, pilihan ide tas seminar dengan budget minim lainnya ialah dengan menggunakan tas seminar murah. Untuk mendapatkan tas seminar harga murah, penyelenggara acara dapat memilih untuk menggunakan bahan tas yang terjangkau namun masih menawarkan kualitas baik.

Untuk tas dengan budget minim, penyelenggara bisa memilih model berupa tas jinjing atau goodie bag. Tas ini harganya cukup terjangkau sebab memiliki kapasitas yang terbatas, tidak sebanyak model lain seperti tas ransel. Meskipun murah, tas ini juga masih bisa digunakan untuk sehari-hari.

3. Gunakan Paketan Tas Seminar Kit

Solusi lain bagi penyelenggara acara seminar yang mempunyai budget terbatas adalah membeli paketan tas seminar kit. Apa itu paketan tas seminar kit? Ini merupakan tas seminar yang dilengkapi dengan berbagai alat tulis atau keperluan lainnya dengan harga bundle.

Jenis tas seminar satu ini bisa menjadi solusi tepat bagi penyelenggara yang ingin semua keperluan seminar tercakup sekaligus namun tetap dengan budget yang minim. Meskipun harganya terjangkau, namun jenis tas ini juga cocok untuk diberikan sebagai merchandise untuk pembicara di seminar.

4. Pesan dari Vendor Tas Seminar Murah

Terakhir, pastikan untuk hanya menggunakan jasa produsen tas seminar yang menawarkan harga murah. Memangnya ada? Tentu saja ada. Salah satu produsen yang direkomendasikan adalah Tas Seminar oleh OSCAS. Penyelenggara atau panitia seminar bahkan bisa memesan dalam jumlah partai kecil mulai dari 10 pcs saja.

Demikian ulasan tentang ide tas seminar dengan budget minim yang diharapkan dapat membantu penyelenggaraan acara seminar. Pastikan untuk mengetahui jenis bahan, bentuk, model, dan detail tas lainnya agar dapat disesuaikan dengan budget acara.

Leave a Comment