Home » Bisnis » 10 Jenis Mata Uang Kripto Yang Wajib Kamu Tahu

10 Jenis Mata Uang Kripto Yang Wajib Kamu Tahu

Investasi yang dilakukan dalam bentuk mata uang kripto sekarang ini semakin diminati. Alasannya tak lain dikarenakan investasi tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu jenis mata uang kripto yang sudah beredar di pasaran juga beragam. Exchanger crypto sekarang ini terbilang penting sekali bagi para investor.

Beruntungnya nanti akan tersedia penjelasan lebih meluas terkait jenis mata uang kripto yang memang ada di Indonesia. Meskipun cukup banyak yang mengerti namun ternyata masih banyak pula yang belum tahu.

Bagi anda yang suka berinvestasi sekarang tidak perlu merasa khawatir lagi. Sekarang ini sudah tersedia sebuah layanan menarik yang namanya layanan Indodax. Tentunya layanan yang satu ini mempunyai banyak keunggulan menarik. Buat kamu yang belum mengerti. Sebaiknya simak penjelasan berikut:

  • Membeli aset kripto menggunakan deposit melalui semua bank lokal yang berada di Indonesia hanya dengan mengkonversikan jadi rupiah secara instan.
  • Transaksinya 24 jam.
  • Biaya untuk trading serta persentase penarikan dimulai dari 0%.

Tentunya dengan bantuan layanan tersebut maka kamu pun bisa membeli ataupun menjual aset kripto dengan mudah. Buat kamu yang merasa penasaran sebaiknya mencoba mempergunakan layanan tersebut. Exchanger cyrpto sekarang ini memungkinkan para pelanggan memperdagangkan mata uang.

Daftar Mata Uang Kripto Yang Wajib Kamu Tahu

Tentunya sudah banyak yang merasa penasaran akan jenis mata uang crypto yang berada di Indonesia ini. Supaya lebih jelas sebaiknya menyimak ulasan di bawah ini:

1. Bitcoin

Siapa sangka ternyata mata uang ini populer sekali di Indonesia. Bahkan Bitcoin menjadi mata uang crypto pertama yang muncul sekitar tahun 2019. Bitcoin berhasil diperkenalkan oleh Satoshi Nakamoto.

Dimana hanya dalam rentang waktu 10 tahun saja. Jumlah bitcoin yang telah beredar di Indonesia sudah sampai 18 juta.

2. Ethereum

Mata uang kripto kali ini memang sering dipergunakan dalam pembuatan ataupun pembelian NFT. Sehingga tidak mengherankan lagi apabila para investor kripto ini banyak yang sudah mempunyai ethereum berjumlah besar.

3. Solana

Mata uang ini pertama kalinya diluncurkan sekitar tahun 2019. Namun sudah banyak para investor yang telah mengincar mata uang ini. nilai dari kapitalisasi saja sudah sampai pada $65 miliar.

Awal mulanya mata uang tersebut dibuat sebagai solusi keuangan terdesentralisasi. Dimana Solana seringkali dipergunakan sebagai layanan pinjaman P2P, pembayaran, stablecoin dan masih banyak lainnya.

4. Litecoin

Sebetulnya mata uang kali ini terbilang serupa dengan Solana. Litecoin seringkali dipergunakan dalam pembuatan blok baru dengan kecepatan yang terbilang lebih cepat. Pemiliknya bisa mempergunakan mata uang tersebut untuk melakukan suatu transaksi tanpa membutuhkan sistem kuat.

5. Polygon

Mata uang kripto kali ini hadir untuk bisa menghadapi blockchain maupun ethereum yang kini dimiliki masyarakat. Jadi Polygon adalah satu satu dari pilihan mata uang crypto yang terbaik jadi menarik dijadikan sebagai aset investasi.

6. Cardano

Exchanger crypto seringkali disebut dengan pertukaran mata uang digital. Cardano berhasil dibuat oleh pendiri Ethereum. Mata uang tersebut mempergunakan smart contract yang mampu jadikan identitas pemilik diketahui pembuatnya. Mengenai nilai kapitalisasinya mencapai $42 miliar.

7. Binance Coin

Mata uang kripto ini berhasil dikembangkan binance yang menjalankan bisnis pertukaran koin kripto. Tentunya binance coin ini adalah salah satu dari mata uang yang sekarang ini begitu populer di kalangan para investor.

Nilai pasaran untuk mata uangnya saja sudah sampai pada $96 miliat. Tentunya Binance coin ini seringkali dipergunakan dalam pembayaran biaya transaksi dengan harga rendah.

8. Tether

Tether sekarang ini sudah menjadi mata uang kripto yang terbilang cukup populer. Seperti halnya Ethereum bahkan juga Bitcoin. Mengenai nilai kapitalisasi ternyata sudah sampai pada $73 miliar. Dimana Tether ini memang stabil nilainya bahkan bisa pula melebihi mata uang kripto yang lain.

9. XRP

Pertama kalinya mata uang ini hadir sekitar tahun 2012 yang diberi nama Ripple. Hingga akhirnya nama tersebut berubah menjadi XRP. Tentunya mata uang tersebut mampu memberikan penawaran cara pembayaran untuk penggantian mata uang riil. Terkait nilai kapitalisasi sudah mencapai $39 miliar.

10. Terra

Mata uang kripto kali ini memang berhasil memberikan dukungan pada beragam stablecoin menurut mata uang riil. Baik itu euro maupun dolar. Mengenai nilai kapitalisasinya sudah sampai pada 24 miliar.

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik mengenai jenis mata uang kripto yang harus kita ketahui. Exchanger crypto sekarang ini sudah berhasil menjadi market maker yang mampu pergunakan spread bid-ask sebagai komisi layanannya. Seringkali exchange ini beroperasi di luar negara Barat agar mampu hindari penuntutan serta regulasi.

Penukaran Crypto Hanya Di Indodax

Sudah seharusnya kamu berinvestasi serta belajar mengenai uang digital hanya di Indodax. Dimana Indodax ini sudah mempunyai kanal edukasi dengan nama Indodax Academy yang mampu kamu manfaatkan untuk belajar.

Ketika kamu sudah memahaminya, maka kamu pun bisa mencoba melakukan pembelian bahkan penjualan hanya di Indodax. Entah itu melalui website resminya ataupun melalui mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin atau Crypto Exchange.

Exchanger crypto kini mampu menerima pembayaran baik menggunakan kartu kredit, transfer kawat dan lainnya. Jadi anda pun tidak perlu merasa khawatir lagi akan hal ini. Semoga informasi yang telah tersedia di atas mampu memperluas pengetahuan kamu mengenai jenis mata uang kripto.

 

Leave a Comment